Beberapa Tips Aman untuk Packing Kue Kering Saat Lebaran!

hampers lebaran

Produk makanan seperti kue kering seringkali digunakan sebagai bingkisan lebaran atau hampers untuk kerabat maupun teman dekat. Untuk menjamin keamanan kue kering sampai pada penerima agar tetap dalam kondisi maksimal, biasanya akan memerlukan cara pengemasan yang khusus. Nah, simak ulasan mengenai cara packing kue kering yang benar melalui artikel berikut hingga selesai ya!

Contoh Cara Packing Kue Kering Supaya Tidak Hancur

toples kue kering

Sumber : i.pinimg.com

Salah satu tantangan terbesar ketika membuat kue adalah ada pada proses pengirimannya. Berikut adalah contoh cara packing produk makanan kue kering yang benar supaya tidak hancur saat diterima oleh penerimanya.

1. Pakailah Kemasan yang Kuat

Telah menjadi alasan utama bahwa penggunaan kemasan yang kuat sangat berpengaruh terhadap isi produk yang ada di dalam kemasan tersebut. Sebisa mungkin kamu harus memilih kemasan yang berbentuk toples berbahan mika tebal yang berkualitas sebagai contohnya. Tentu saja, hal tersebut karena toples ini bersifat anti-pecah sekaligus dapat menjaga keutuhan kue kering yang ada di dalamnya agar tidak remuk akibat posisi yang saling bertindihan satu sama lain.

2. Kemasan Diisi dengan Padat dan Penuh

Tahap selanjutnya adalah isi kemasan dengan penuh dan padat sehingga tidak ada celah yang hadir dalam posisi kue kering tersebut yang dapat menimbulkan keremukan. Ruang kosong atau rongga yang terdapat pada tumpukan kue kering dapat memicu hal negatif pada kondisi kue kering jika sampai terjadi guncangan pada kemasan. Hal seperti itulah yang biasanya menyebabkan kue kering sudah dalam kondisi hancur ketika dalam perjalanan pengiriman.

3. Pilih Kue Kering yang Tidak Gampang Hancur

Sebisa mungkin kamu harus memilih jenis kue kering yang tidah mudah hancur yang biasanya ditandai dengan tekstur kue yang padat. Seperti halnya cookies padat dan kacang telur. Walau begitu, kamu juga tetap dapat mengirimkan kue lainnya seperti semprit, nastar, dan lidah kucing.

4. Lakukan Penyegelan dengan Selotip Bening

Kamu harus memastikan penutup kemasannya sudah tersegel dengan baik dan rapat menggunakan selotip bening agar produk kue kering tetap aman dan tidak melempem. Jangan lupa untuk menggunakan penanda dengan menempelkan kertas pada bagian ujung selotip supaya memudahkan konsumen dalam membuka kembali kemasan produk kue keringnya.

5. Atur Posisi atau Tata Letak dari Kemasan Kue Kering

Pengaturan tata letak kemasan kue juga menjadi hal yang krusial dalam segi packing untuk pengiriman. Kamu bisa meletakkan kue yang jauh lebih berat atau bertekstur tebal di bagian paling dasar kemasan supaya kue yang bertekstur ringan tidak menjadi terbebani dan akhirnya menjadi remuk saat dalam proses delivery.

6. Gunakan Bubble Wrap dan Kotak Kardus

Untuk lebih aman lagi, kamu dapat melapisi kemasan kue kering dengan menggunakan bubble wrap disertai dengan kotak kardus. Jadi, ketika kemasan kue kering telah dilapisi dengan bubble wrap agar terhindar dari kerusakan akibat adanya guncangan atau benturan yang terjadi saat proses pengiriman. Dapat dilanjut dengan tahap berikutnya yaitu memasukkan kemasan ke dalam kotak kardus sebagai langkah akhirnya.

Baca juga : Simak Berbagai Bahan Kertas buat Kemasan Produk serta Macam Ukuran Kotak Kemasan Penunjang Bisnis Masa Depan!

Packaging Menarik dalam Pengiriman Produk Kue Kering

hampers kue kering

Sumber : i.pinimg.com

Salah satu makanan berupa kue kering selalu laris dibeli saat menyambut hari lebaran. Sehingga packaging atau kemasan menjadi sangat penting supaya membuat kue kering tampak terlihat lebih cantik dan menarik. Sehingga, akan semakin meningkatkan penjualan produk bisnis kamu. Berikut beberapa tips untuk memilih packaging kue kering yang menarik, seperti :

  1. Pastikan untuk menggunakan bentuk kemasan toples yang unik agar menjadi faktor pembeda dengan kompetitor.
  2. Gunakanlah kotak kemasan yang berupa kardus cantik, dengan ditambahkan logo merk dan tulisan yang dapat membuat konsumen menjadi terkesan.
  3. Berilah pita atau mungkin lapisan kain yang lain sebagai aksesoris untuk menambah kesan lebih cantik dan elegan.

Demikianlah ulasan mengenai tips aman packing kue kering yang baik dan benar. Jangan sampai ketinggalan informasi penting dan menarik lainnya yang dikemas secara singkat dan detail dalam artikel-artikel kami yang dapat kamu akses dengan mudah melalui laman web pusatkemasan.id!

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, dan jika kamu mencari kemasan kue kering yang lainnya silahkan untuk menghubungi kontak kami secara langsung ya! Yuk, percayakan semua kebutuhan jenis kemasan produk kamu di pusatkemasan.id!

Bagikan: