Berbagai Jenis Pilihan Kemasan untuk Produk Minuman Kekinian Supaya Laris Manis!

kemasan cangkir kertas

Kemasan dapat menjadi faktor utama dalam meningkatkan nilai keindahan sekaligus nilai jual dari produk minuman kekinian yang ditawarkan di pasaran. Banyak pelaku bisnis yang memutar otak untuk mendongkrak hasil produktivitas penjualan dengan menerapkan penggunaan kemasan yang estetik dan sesuai dengan produk minumannya. Yuk, ikuti pembahasan lengkapnya dalam artikel berikut!

Variasi Pilihan Kemasan untuk Produk Minuman Kekinian

kemasan cup kertas

Sumber : i.pinimg.com

Beragam variasi yang menjadi pilihan kemasan untuk produk minuman kekinian yang saat ini sedang ramai menjadi usaha milenial, yaitu :

1. Plastic Cup

Gelas plastik merupakan salah satu kemasan yang paling laris saat ini digunakan sebagai wadah minuman kekinian, seperti boba, es kopi, dan minuman sejenis lainnya. Terdapat dua jenis kemasan gelas plastik yang secara umum digunakan, yaitu plastic cup dengan penutup yang berbentuk datar dan bulat atau oval.

Ukuran kemasan ini juga bervariasi sehingga kamu tinggal menyesuaikan dengan ciri khas produk yang ditawarkan. Desain kemasan gelas plastik berfungsi supaya lebih tampak menarik dan menambah nilai jual produk tersebut. Harga kemasan juga terbilang jauh lebih ekonomis  jika dibandingkan dengan harga dari kemasan minuman yang lainnya.

2. Paper Cup

Gelas kertas bisa digunakan untuk produk minuman seduh atau yang memerlukan dikonsumsi dalam kondisi panas atau hangat. Kesan yang ditimbulkan dari kemasan ini adalah estetik serta tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari yang kecil, sedang/ medium, dan besar. Paper cup hadir dalam satu paket yang terdiri dari sedotan tipis beserta tutupnya.

3. Stand Pouch

Inovasi yang terus berkembang membuat lahirnya tren penggunaan stand pouch sebagai kemasan minuman yang siap konsumsi. Memiliki nilai estetika tersendiri sebab pada umumnya produk minuman banyak dikemas dalam bentuk botol maupun gelas. Kelebihannya lagi ialah menjadi lebih praktis karena mudah dibawa kemanapun serta tidak memakan banyak tempat untuk menyimpannya.

Ada dua jenis kemasan stand pouch, yaitu yang dilengkapi dengan ziplock serta corong dan tutup kecil. Fungsinya tetap sama yakni mencegah minuman agar tidak tumpah. Desain pada kemasan dapat dilakukan dengan menambahkan fitur tulisan, gambar, logo, maupun ilustrasi dari produk minuman tersebut.

4. Botol Plastik

Botol plastik tersedia dalam berbagai ukuran, yang paling kecil biasanya berisi 250 mL. Banyak pengusaha yang berinovasi untuk mengeluarkan produk minuman dalam botol tanpa mengurangi nilai estetik kemasan produknya. Desain pada kemasan botol minuman tersebut biasanya akan dilengkapi dengan beberapa sarana pendukung seperti label dan stiker.

5. Botol Kaca

Kemasan botol ini cocok digunakan untuk mengemas minuman dalam ukuran yang besar. Secara umum, ukurannya dapat mencapai 1 L supaya minuman yang dipesan dapat dijadikan stok di rumah bagi konsumen sehingga dapat lebih menikmati produk yang ditawarkan. Strategi seperti ini telah banyak diterapkan oleh beberapa brand ternama untuk menjaga kualitas produknya dengan meningkatkan penjualan produk minumannya. Tak jarang juga, ada kemasan botol kaca dengan ukuran yang kecil sebagai wadah penyimpan minuman.

Baca juga : Biofoam, Kemasan Ramah Lingkungan Pengganti Styrofoam!

Manfaat dari Kemasan Minuman Kekinian

kemasan untuk produk minuman

Sumber : i.pinimg.com

Berikut manfaat yang diperoleh dari penggunaan kemasan untuk minuman kekinian adalah sebagai berikut :

1. Praktis

Dengan kemasan, produk minuman dapat dengan lebih mudah dibawa kemanapun tanpa khawatir minuman menjadi tumpah.

2. Brand Promotion

Kamu dapat mencantumkan gambar serta tulisan yang bersifat unik dan menarik untuk mendapatkan perhatian dari pelanggan. Alamat maupun kontak juga dapat ditulis pada kemasan minuman yang dijual.

3. Information

Beberapa informasi yang dapat dibagikan pada kemasan minuman yaitu nama minuman, kandungan bahan yang digunakan di dalam minuman tersebut, dan sebagainya. Keterangan bahan pembuatan akan membuat pelanggan merasa lebih aman saat mengkonsumsinya.

4. Estetika

Perhatian dari segi warna, tulisan, dan tampilan visual secara keseluruhan yang membuat fisik produk minuman menjadi terlihat lebih cantik, unik, dan segar.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan rekomendasi yang menjadi pilihan bagi kamu dalam memilih kemasan untuk produk minuman kekinian supaya bisnis menjadi laris manis. Semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi kamu sebagai pembaca dan pelaku bisnis! Jangan lupa untuk kunjungi website pusatkemasan.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya ya!

Jika kamu mencari referensi yang unik terkait dengan jenis kemasan plastik minuman, jangan ragu untuk membuka laman web pusatkemasan.id pada bagian katalog produk kemasan ya! Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan hubungi kontak kami!

Bagikan: