Cari Tahu Jenis dan Keunggulan Dus Makanan untuk Pengembangan Bisnis Kuliner!

paper lunch box pack

Salah satu wadah yang banyak digunakan untuk mengemas makanan ialah berupa kemasan kardus. Peran jenis kemasan tersebut bukan hanya dalam food delivery order, tetapi juga digunakan untuk penyimpanan bahan makanan cadangan. Yuk, ikuti lebih dalam pembahasan mengenai jenis dan keunggulan dus box makanan dalam artikel di bawah ini!

Berbagai Jenis Contoh Dus Makanan

paper lunch box packaging

Sumber : mockuptree.com

Berikut beberapa contoh macam kotak kemasan yang berupa dus makanan yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan jenis kemasan yang tepat untuk bisnis kuliner yang sedang kamu kembangkan. Yuk, langsung disimak secara lengkap dalam ulasan di bawah!

1. Snack Box

Snack box memiliki ukuran bentuk yang terbilang lebih kecil dibandingkan dengan jenis kemasan yang telah ada di pasaran. Berasal dari bahan ivory atau duplex yang sering digunakan sebagai wadah untuk makanan ringan atau camilan.

2. Paper Lunch Box

Kotak kemasan yang paling cocok untuk semua jenis makanan, sebab terbuat dari kertas yang sudah food grade. Tentunya hal itu menjadi jaminan keamanan kemasan untuk dijadikan sebagai kotak dus makanan. Di samping itu, paper lunch box juga banyak dimanfaatkan sebagai kemasan untuk makanan delivery, online food, maupun makanan cepat saji.

3. Corrugated Box

Bahan corrugated merupakan yang paling umum serta banyak dipakai sebagai kotak kemasan karena memberikan kesan yang alami dan rustic sebab warna yang dihasilkan dari natural corrugated karton. Bukan hanya digunakan sebagai dus makanan tetapi juga dipakai untuk produk lain seperti pakaian, parfum, serta perlengkapan lainnya.

4. Duplex Box

Kemasan satu ini berasal dari bahan material duplex paper, sehingga memiliki sifat yang lebih mudah untuk mencetak warna. Hasil cetakan yang dihasilkan biasanya sangat rapi dan bertekstur halus.

Baca juga : Begini Cara Memilih Jenis Kemasan Terbaik untuk Produk Makanan!

Beragam Keunggulan yang Ditawarkan Dus Makanan

snack box packaging

Sumber : img.freepik.com

Keunggulan kemasan yang berbentuk dus box makanan tersebut sangat banyak. Mulai dari lebih terjaminnya kebersihan dari makanan, mudah untuk ditemukan di pasaran, bersifat aman dan sudah tersedia dalam berbagai jenis bahan dan ukuran, serta praktis dan memiliki banyak variasi untuk desain dan harganya. Semua akan dibahas secara satu per satu dalam penjelasan berikut.

1. Telah Terjamin Kebersihan Makanannya

Faktor kebersihan pada makanan menjadi hal utama yang sangat penting di dalam penerapan bisnis kuliner. Dengan menggunakan dus makanan tentu saja kebersihan makanan akan terjamin aman. Bahan pengemasan harus sangat diperhatikan agar juga tidak berpengaruh terhadap kualitas cita rasa dari makanan yang dijual.

2. Kotak Kemasan yang Mudah Ditemukan di Pasaran

Dus makanan sangat mudah untuk ditemukan di pasaran. Jenisnya adaalah softbox karena memiliki sifat yang cenderung lebih tipis serta banyak digunakan sebagai kotak kemasan kue maupun makanan yang lain.

3. Kemasan Bersifat Aman dan Tersedia dalam Berbagai Jenis Bahan dan Ukuran

Terdapat banyak macam bahan yang ditawarkan sebagai kotak kemasan untuk menunjang faktor keamanan produk serta kulitas rasa dari makanannya walaupun dalam kondisi yang panas. Berbagai bahan kemasan bersifat tahan terhadap air sekaligus minyak untuk menjaga produk yang ada di dalamnya. Selain itu, kotak kemasan juga tersedia dalam beragam pilihan ukuran supaya bentuk produk tetap terjamin keutuhannya.

4. Praktis dan Banyak Variasi Kemasan yang Ditawarkan dalam Hal Desain dan Harga

Bersifat praktis dikarenakan kemasan dapat dibawa kemanapun  yang pastinya sangat memudahkan para pelanggan. Walaupun begitu, kondisi makanan juga tidak akan berubah selama perjalan dengan desain bagian dalam dus box makanan yang dibuat bersekat agar mampu menahan posisi makanan tetap berada pada posisi awal dan tidak berantakan. Desain kotak kemasan dibuat berdasarkan kebutuhan. Ada yang berbentuk segitiga, bulat, oval, bahkan persegi panjang.

Bukn hanya hadir dalam berbagai model desain, namun kotak kemasan juga memiliki harga yang bervariasi. Ketika membeli dus box makanan secara online, maka akan tercantum beberapa informasi detil seperti opsi harga, ukuran, serta desain. Kamu juga dapat membuat kotak kemasan secara custom yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan produk yang dijual.

Demikian informasi singkat yang dapat kamu ketahui tentang jenis serta keunggulan dari dus makanan yang berfungsi sebagai sarana penunjang kemajuan bisnis kuliner yang kamu tekuni. Silahkan kunjungi laman dari pusatkemasan.id ya untuk mendapatkan informasi lainnya terkait seputar hal kemasan!

Jika kamu ingin membeli dus box makanan dengan berbagai opsi pilihan ukuran dan harga. Jangan ragu untuk berkonsultasi secara langsung dengan kami, caranya adalah dengan  menghubungi pusatkemasan.id! Bukan hanya kotak kemasan, variasi jenis kemasan lain juga tersedia untuk mendukung pengembangan bisnis kamu.

Bagikan: