Jenis Kemasan Plastik Terbaik untuk Kue Kering Agar Awet dan Renyah!

kemasan plastik kue kering

Makanan ringan seperti kue kering sangat cocok disajikan dalam berbagai acara penting sebagai suguhan tamu pada umumnya. Supaya kualitas cita rasa dari kue kering tetap dapat terjaga, sebagai faktor eksternalnya yakni jenis kemasan plastik yang digunakan haruslah sesuai. Dari hal ukuran serta harga plastik kue yang digunakan juga akan berpengaruh terhadap produknya. Yuk, simak rekomendasi jenis plastik terbaik sebagai kemasan kue kering pada artikel berikut!

Rekomendasi Jenis Plastik Kemasan untuk Kue Kering

box kemasan kue kering

Sumber : img.freepik.com

Efisiensi bahan plastik dalam mengemas kue mulai dari yang kering sampai yang yang basah sekalipun sudah tidak dapat diragukan lagi. Kemasan plastik ku memiliki berbagai ragam variasi yang dapat mendukung tampilan kue agar lebih menarik dan pada ujungkan akan mampu meningkatkan nilai jual dari produk kue kering tersebut. Mari, simak lebih lengkapnya untuk 6 rekomendasi jenis plastik kemasan yang cocok untuk kue kering di bawah ini!

1. Jenis Standing Pouch Plastik Kue

Merupakan jenis kemasan kue kering yang dapat dipajang secara vertikal dengan ciri khas adanya pinggiran yang kokoh serta alas tatakan yang digunakan untuk berdiri. Sehingga, lebih dapat dijamin keamanan produknya.

2. Jenis Tas Plastik Kue

Selanjutnya adalah tas plastik yang dijadikan sebagai kemasan pembungkus gula atau kue khas jajanan pasar. Secara bentuk memang terkesan sangat sederhana dan harganya dipastikan terjangkau untuk kamu.

3. Jenis Box Plastik Kemasan Kue

Ada juga box plastik yang diarahkan sebagai inovasi kemasan untuk membuat box kue kering menjadi lebih unik dan menarik. Misalnya box dessert atau box yang berbentuk bulat yang khas dengan kemasan jajanan kue kering saat lebaran.

4. Jenis Toples Plastik Kue

Toples berbahan plastik yang digunakan untuk menyimpan kue kering jajanan khas hari raya saat ini juga banyak bermunculan kembali. Karena kemasannya dinilai sangat cukup eksklusif sehingga tidak banyak produk yang menggunakan jenis kemasan ini.

5. Jenis Plastik Kemasan Kue dengan Zipper

Plastik kue zipper menggunakan fitur sipper sebagai pelindung untuk memproteksi produk kue kuering dalam jangan waktu yang lama. Penggunaan yang terbilang sangat simpel membuat kemasan ini banyak digemari oleh berbagai kalangan.

6. Jenis Mika Plastik Kue

Bahan mika termasuk ke dalam plastik yang cukup tebal dan sering dipakai untuk membungkus kue kering. Ditambah lagi dengan daya tahan yang cukup tinggi serta mampu dalam melindungi produk supaya tetap dalam kondisi aman dan maksimal.

Baca juga : Ayo Mengenal Fungsi dan Jenis Kemasan Plastik Keripik!

Tips untuk Memilih Contoh Jenis Kemasan Plastik Kue Kering

kemasan kue kering

Sumber : i.etsystatic.com

Beragam tips menarik yang berguna dalam proses pemilihan contoh jenis kemasan plastik untuk kue kering dapat kamu amati dalam penjabaran singkat berikut ini, antara lain :

1. Pastikan Memilih Standing Pouch yang Memiliki Zipper Lock

Keunggulan yang tidak dapat dipungkiri dari kemasan tersebut adalah mampu mempengaruhi produk makanan jualan menjadi kelihatan berkelas. Di sisi lain, zipper lock menjadi fitur utama dalam membantu menjaga kualitas dari makanan meskipun seal kemasan sudah dibuka oleh konsumen. Jadi, kemasan tini dapat menjadi opsi tepat bagi wadah kue kering agar tetap awet dan renyah.

2. Pakai Bahan Material Plastik dengan Kualitas Terbaik

Jangan pernah gunakan material plastik yang tidak berkualitas dan non food grade! Bahan PETE/ PET (Polyethylene Etilen Terephalate), HDPE (High Density Polyethylene), serta aluminium foil merupakan contoh bahan plastik berkualitas tinggi dan sudah food grade. Untuk pemilihan plastik kemasan yang food grade ini sangat krusial, sehingga harus dengan hati-hati memilih supaya tidak adanya reaksi kimia yang merugikan serta paparan zat polutan yang berasal dari kemasan tersebut ke makanan.

3. Pilih Desain yang Inovatif dan Bersifat Kekinian

Desain yang berkonsep pada fokus menampilkan wajah baru kekinian dan bersifat fresh menjadi pilihan utama saat ini. Jenis kemasan plastik mampu membawa produk kue kering yang dijual menjadi lebih menarik dan tentunya sangat aman digunakan dengan poin tambahan yaitu harga cetak kemasan yang terbilang masih terjangkau.

4. Menyisipkan Info Penting Pada Kemasan

Fitur penambahan informasi penting pada kemasan kue kering dapat menjadi daya tarik sekaligus sebagai edukasi bagi konsumen sebelum membeli produk. Secara tidak langsung, konsumen akan menjadi merasa lebih percaya akan keamanan dari produk makanan kue kering yang kamu pasarkan.

Beragam informasi di atas mengenai plastik kemasan kue kering telah dibahas secara rinci dan detail. Pastikan kamu untuk mendapatkan info menarik selanjutnya pada pusatkemasan.id dengan mengunjungi lama kami secara rutin!

Semua contoh plastik kemasan kue kering juga dapat kamu temukan gambaran secara nyatanya dengan melakukan konsultasi bersama tim handal kami. Yuk segara kamu ciptakan inovasi jenis kemasan plastik untuk brand kamu dengan pusatkemasan.id!

Bagikan: