Membangun Identitas Brand Kopi dengan Kemasan Botol Kekinian!

kemasan kopi viral

Kopi telah menjadi minuman yang populer bagi semua kalangan. Sehingga sangat diperlukan kemasan yang pas dan cocok untuk dapat membangun brand kopi agar memiliki jiwa dan memiliki ciri khas berbeda dengan produk kopi lain yang sudah beredar di pasaran. Salah satunya ialah dalam bentuk botol yang praktis serta memberikan kesan unik pada tampilan produk kopi yang ditawarkan. Yuk, simak bersama kelanjutan infonya dalam artikel yang ada di bawah ini!

Beragam Jenis Botol Kopi

botol brand kopi

Sumber : i.pinimg.com

Berikut penjelasan yang ringkas mengenai beragam jenis botol kopi kekinian yang saat ini sedang viral dan populer di pasaran.

1. Jenis Botol Plastik Kale

Memiliki bentuk botol standar yaitu lonjong rata. Tersedia dalam berbagai ukuran dan siap digunakan, untuk mempercantik kemasan kamu bisa menambahkan stiker khusus atau sablon. Bobotnya sangat ringan sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun.

2. Jenis Botol Kopi Gendut

Merupakan jenis botol kopi berukuran 1 Liter yang memiliki bentuk seperti galon air mineral, dirigen maupun botol yang lonjong. Botol seperti ini seringkali digunakan sebagai wadah produk minuman seperti susu kekinian.

3. Jenis Botol Kopi Pet Gepeng

Berpenampilan unik karena bentuknya gepeng dengan warna botol yang bening transparan serta coklat tebal. Sudah memenuhi persyaratan kemasan food grade serta tersedia dari beragam ukuran mulai dari 300 – 1000 mL. Material utama sebagai bahan pembuatan botol terdiri dari jenis kaca maupun plastik.

Baca juga : Cari Tahu Lebih Banyak Mengenai Jenis Kemasan Toples Kue Kering!

Tips Membuat Kemasan Botol untuk Brand Kopi

botol kopi kekinian

Sumber : i.pinimg.com

Bukan hanya berfungsi dalam melindungi produk yang ada di dalamnya, melainkan juga mampu membangun kesan produk. Branding menjadi sangat penting karena merupakan suatu strategi marketing bisnis.  Nah, berikut ini beberapa tips dalam proses pembuatan kemasan botol kopi.

1. Menentukan Model Kemasan Botol Kopi yang Akan Diproduksi

Plastik penyusun kemasan botol yang paling umum digunakan ialah jenis PET dan HDPE. Perlu penyesuaian antara bahan dasar kemasan botol dengan produk yang dikemas. Di samping itu, bentuk kemasan botol kopi juga ada beragam. Mulai dari yang seperti tabung, oval, kotak, dan masih banyak lagi.

2. Memperhatikan Desain Kemasan Botol Kopi

Kedua adalah faktor desain, dimana harus mampu untuk menyampaikan dengan baik informasi seputar produk sekaligus dapat menarik perhatian dari konsumen. Terdapat produk tertentu yang memerlukan desain sederhana dengan menjunjung nilai minimalis serta ada juga yang sebaiknya menggunakan konsep desain kemasan yang lebih kompleks atau rumit.

Pastinya, inspirasi desain yang dibuat harus berdasarkan dengan realita identitas produk kopi yang akan dibangun. Sebagai pihan, kamu dapat memakai kemasan botol kopi dari jenis bahan plastik yang dibalut dengan desain simple satu warna hasil teknik cetakan sablon supaya produk kopi yang kamu jual dapat tampil dengan maksimal dan elegan.

3. Memilih Kemasan Botol yang Transparan

Botol transparan memiliki kelebihan yang dapat menunjukkan sisi warna dari minuman kopi jualan kamu. Semakin menarik tampilan warna minumannya, maka akan semakin terlihat menonjol kemasan produknya yang membuat konsumen menjadi penasaran dan akhirnya membeli kopinya.

Selain itu, diperlukan juga penambahan desain seperti logo atau nama bisnis didukung dengan informasi lain yakni alamat media sosial yang menjadi kontak bisnis. Perjelas lagi dengan sisipan deret kolom varian rasa jika minuman kopi yang dijual beragam dan yang paling utama adalah kolom nama yang dimanfaatkan untuk menuliskan nama pembeli kopinya.

4. Memilih Warna pada Kemasan

Dalam hal pewarnaan kemasan botol tidak perlu dilakukan pada seluruh bagian kemasan. Mungkin pada beberapa bagian bawah atau sisi kanan dan kiri saja. Kamu dapat mengkreasikan botol dengan warna mencolok yang tidak senada dengan isi produk kopinya agar tetap tidak terkesan norak.

5. Mencetak Desain Kemasan

Teknik mencetak kemasan dapat dilakukan dengan hanya menempel stiker khusus pada kemasan botol kopi. Pilih stiker yang tidak hanya sekedar memberikan informasi seputar produk, namun juga mampu menarik perhatian konsumen. Lalu, jika kamu menginginkan desain kemasan yang sedikit kompleks, cetakan sablon dapat menjadi solusi. Biasanya dapat menggunakan satu hingga tiga warna untuk melakukan sablon kemasan botol seperti ini.

Semua informasi mengenai kemasan botol kekinian yang digunakan untuk membangun identitas brand kopi telah tersaji dengan ringkas dalam artikel di atas. Kamu juga bisa memperoleh info menarik lainnya seputar kemasan melalui laman web pusatkemasan.id!

Apabila kamu memiliki pertanyaan terkait dengan kemasan yang lebih spesifik untuk produk bisnis yang kamu bangun, silahkan untuk secara langsung menghubungi kami melalui kontak yang telah tersedia di wesbsite pusatkemasan.id! Pastikan untuk mempercayakan urusan jenis packaging hanya pada kami sebagai ahlinya!

Bagikan: