Mengenal Secara Singkat Kemasan Populer Spout Pouch!

kemasan spout pouch untuk saus

Inovasi kemasan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang ada. Lahirnya kemasan spout yang sudah dilengkapi dengan fitur penutup yang lengkap dapat dibuka dan ditutup menjadi salah satu solusi kemasan atraktif untuk produk cairan yang mampu mempermudah hidup para konsumen dalam menggunakan produknya. Nah, simak bersama penjabaran secara rincinya dalam ulasan singkat artikel di bawah ini!

Perkenalan Kemasan Spout Pouch

kemasan spout pouch

Sumber : ueeshop.ly200-cdn.com

Merupakan kemasan yang mengkombinasikan inovasi terbaru sebagai liquid packaging atau kemasan produk cair. Pada zaman dahulu, perlu botol atau gelas yang digunakan sebagai kemasan cair dan pastinya hal ini menyebabkan tidak efektif karena memakan banyak sekali tempat dan menghabiskan banyak biaya untuk pengiriman yang memiliki resiko tinggi.

Misalnya pada satu mobil truk, kamu dapat mengirim produk kemasan sekitar 800.000 pcs gelas atau botol. Namun dengan menggunakan plastik spout pouch, kamu dapat mengirimkan sekitar 1.200.000 pcs produk. Dari kesimpulan tersebut, tentu saja terlihat adanya penghematan pada ongkos kirim. Ditambah lagi dengan resiko yang kecil selama proses pengiriman seperti barang pecah, penyok, maupun mengalami kerusakan karena terkena beban dan benturan yang terlalu keras.

Spout pouch hadir menjadi pilihan terbaik bagi para pelaku industri makanan dan minuman yang memiliki keinginan tinggi untuk meningkatkan citra brand, menarik perhatian konsumen, serta menaikkan efisiensi dalam proses pengisian ulang serta penyajian produk. Desain khusus pada spout pouch mampu membantu banyak konsumen dalam menggunakan produk tersebut.

Terdapat beberapa spesifikasi dari spout pouch, seperti tersedia dalam dua pilihan yaitu kemasan jernih dan buram, dibuat dengan lipatan bawah yang mampu menambah kemampuan kemasan untuk berdiri, bersifat anti-bocor, serta menggunakan bahan dasar yang memiliki sifat penahan tinggi sebagai penjamin daya tahan produk dapat diperpanjang.

Kemasan spout dilengkapi dengan fitur penutup yang dapat dibuka dan ditutup kembali dengan mudah agar menjaga isi kandungan produk tetap dalam keadaan baik dan awet ketika disimpan dalam jangka waktu yang lama. Kemasan seperti ini cocok digunakan untuk beberapa produk cair seperti susu kedelai, jelly, kecap, saus, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Sederet List Bahan Dasar serta Kelebihan dari Kemasan Paper Bag!

Keunggulan Kemasan Spout Pouch

spout pouch

Sumber : i.pinimg.com

Ada beberapa keunggulan yang menjadikan kemasan spout pouch populer di kalangan perusahaan makanan dan minuman yang dijabarkan sebagai berikut.

1. Memiliki Desain yang Praktis

Pertama, desain kemasannya praktis dan mudah untuk digunakan. Tutup dari spout pouch dapat mempermudah dalam proses pengisian ulang serta penyajian produk tersebut karena dapat dibuka dan ditutup tanpa memerlukan banyak tenaga untuk melakukannya.

2. Ukuran Fleksibel

Selanjutnya adalah ukuran yang fleksibel, sebab spout pouch dibuat dengan berbagai ukuran yang beragam sehingga tinggal disesuaikan dengan kebutuhan produk yang dijual. Tentu saja, ini juga sekaligus dapat membantu kamu dalam mengkonsumsi isi produk yang ada di dalamnya.

3. Biaya Produksi Murah

Biaya produksi yang dibutuhkan terbilang masih relatif terjangkau karena kemasan tersebut memiliki harga yang lebih rendah jika dibandingkan dengan kemasan lainnya seperti botol atau kaleng. Sehingga, dapat mempermudah kamu dalam melakukan promosi atau pemasaran produk secara maksimal.

4. Tampilan Unik dan Menarik

Secara tampilan fisik, kemasan spout memiliki desain yang menarik dan atraktif sebab dicetak dengan teknik  full color printing yang dapat meningkatkan citra dari brand tersebut sekaligus menarik perhatian para konsumen.

5. Sifat Proteksi yang Baik

Bukan hanya itu, tingkat proteksi dari kemasan ini terhadap produk juga sangat bagus. Spout pouch dapat melindungi dari berbagai kerusakan produk yang disebabkan oleh faktor cahaya dan kelembaban supaya kualitas produk tetap dapat terjaga dengan optimal.

Semua informasi mengenai spout pouch sebagai kemasan yang populer di kalangan industri makanan dan minuman telah tersaji dengan lengkap dalam artikel di atas. Jangan lupa untuk dapatkan info menarik lainnya yang masih berkaitan dengan inspirasi kemasan melalui akses website pusatkemasan.id!

Untuk mencari contoh nyata sebagai gambaran baru dari jenis kemasan lainnya, kamu dapat melihatnya melalui katalog produk yang telah kami sediakan pada web pusatkemasan.id atau menghubungi kontak kami untuk sekedar melakukan konsultasi mengenai kemasan yang cocok untuk produk bisnis kamu!

Bagikan: