Wrapping Paper, Pembungkus Makanan yang Profesional!

wrapping paper kue

Kini, banyak jenis pembungkus yang hadir secara profesional untuk memudahkan kamu dalam mengemas produk makanan. Salah satunya adalah wrapping paper yang hadir sebagai pelindung makanan agar tetap terjaga kualitas rasanya. Memang, biasanya kemasan ini digunakan untuk produk kuliner seperti kebab, burger, nasi, dan jenis makanan lainnya. Berikut ini akan dibahas lebih lengkap dan rinci mengenai wrapping paper.

Pengenalan Tentang Wrapping Paper

paper wrap

Sumber : image.made-in-china.com

Merupakan jenis kerta yang dipergunakan untuk membungkus ataupun melapisi dan melindungi suatu produk terutama makanan supaya terlihat lebih rapi, bersih, higienis, serta aman untuk disajikan kepada konsumen. Selain itu, brand yang memakai wrapping paper sebagai kemasan makanannya akan memberikan kesan tampilan yang lebih profesional di mata para konsumen, sebab biasanya kertas tersebut dicetak dengan pembuatan desain logo khusus yang mencerminkan bahwa produk yang dijual adalah kelas premium.

Bukan hanya itu, teknik mencetaknya kerap kali memanfaatkan pattern spesial, bahkan dengan doodle yang memiliki makna tersendiri dan melibatkan susunan logo yang sangat detil dengan penyusunan yang dibuat secara rapi sekaligus acak. Jenis kertas wrapping paper juga bervariasi,  dimulai dari kertas tissue yang memiliki ketebalan sangat tipis dan bersifat transparan. Bahkan juga ada kertas yang memiliki ketebalan yang masih enak digunakan sebagai kertas pembungkus dan tentu saja telah memenuhi persyaratan kemasan food grade.

Selain jenis kertas tissue , ada juga kertas doorslag, kertas irzat, kertas greaseproof, bahkan kertas samson dan kraft yang tersedia dalam beragam tingkat ketebalan. Sementara untuk jenis cetakan yang digunakan, sebagai contohnya ada jenis cetak offset yang berfungsi supaya tinta dapat lebih tahan lama, lebih indah, serta lebih cepat jika produksinya dilakukan dalam kuantitas yang banyak.

Tentu saja hal tersebut akan menjadi berbeda, jika teknik cetak yang digunakan adalah digital. Biaya produksi yang dikeluarkan akan jauh lebih mahal dengan tingkat kecepatan mencetaknya lebih lambat apabila dilakukan dalam jumlah yang banyak. Di sisi lain, untuk mencetak wrapping paper biasanya akan membutuhkan banyak kertas cadangan sebab dapat terjadi error saat proses mencetak berlangsung, karena tingkat ketebalan kertas yang sangat tipis sehingga menyulitkan untuk dilakukan pencetakan.

Baca juga : Kemasan Unik Hand Sanitizer, Jadi Serbuan Para Konsumen!

Keuntungan Menggunakan Wrapping Paper

wrapping paper

Sumber : www.lzdechen.com

Terdapat banyak keuntungan penggunaan wrapping paper yang membuat pengusaha bisnis kuliner memilih untuk menjadikannya sebagai kemasan makanan, meliputi :

1. Telah Food Grade

Karena secara umum wrapping paper ini terbuat dari kertas yang food grade, sehingga tidak akan mempengaruhi kualitas cita rasa dari makanan.

2. Terlihat Lebih Higienis

Selain itu, produk makanan yang dijual akan tetap terjaga kebersihan dan higienitasnya karena konsumen tidak perlu untuk menyentuhnya. Tentu saja, walaupun disiapkan terlebih dahulu makanan ini akan tetap aman dan terlindungi dari debu, serangga, maupun kotoran lain yang dapat mempengaruhi rasanya.

3. Menjadi Praktis

Penggunaan wrapping paper juga dapat mempengaruhi kualitas pelayanan sebab konsumen tidak perlu untuk menunggu terlalu lama proses pengemasan makanan yang dibelinya. Karyawan dapat dengan mudah dan sigap dalam menyiapkan atau melakukan setok nasi terlebih dahulu.

4. Harga Ekonomis

Pada umumnya, harga wrapping paper yang ditawarkan sebenarnya dapat dikatakan cukup terjangkau, karena hanya mulai dari Rp 20.000 per 100 pcs. Di samping itu, desain kemasannya juga dapat disesuaikan dengan keinginan pembeli.

5. Tahan Terhadap Panas dan Minyak

Sifat wrapping paper yang unggul lainnya adalah tahan terhadap kondisi panas dan minyak. Walaupun suatu produk makanan dibungkus dalam keadaan yang panas dan berminyak, kemasan tersebut tidak akan mengalami rusak atau robek. Hebatnya lagi, rasa dan kualitas makanan yang ditawarkan tetap akan sama.

Semua informasi yang terkait dengan wrapping paper telah dikemas dengan sinkat dan padat. Semoga artikel ini memberikan manfaat yang banyak bagi kamu! Nah, kamu juga bisa mendapatkan info lainnya yang membahas tentang kemasan dengan cara mengunjungi laman web kami di pusatkemasan.id!

Jika kamu sedang mencari kemasan produk lainnya, langsung saja kunjungi situs website kami! Segala hal yang berhubungan dengan pengemasan, mulai dari kotak dus makanan sampai dengan jenis plastik kemasan makanan ringan tersedia secara lengkap. Pastikan kamu menemukan harga packaging yang sesuai dengan budget usaha, hanya di pusatkemasan.id!

Bagikan: